Info STIKES
Kamis, 23 Mei 2024
  • STIKES NGESTI WALUYO DENGAN PRODI S-1 ADMINISTRASI KESEHATAN & PRODI d III KEPERAWATAN

“ Hirup Haru Suasana” Wisuda STIKES NGESTIWLUYO XXI Tahun 2022

Diterbitkan : - Kategori : Info Terkini / Kemahasiswaan

Temanggung- Wisuda Stikes Ngesti Waluyo yang ke- XXI berlangsung pada hari Rabu (12/10/2022) memiliki cerita yang berbeda dari pada wisuda sebelum-sebelumnya. Cerita itu tidak hanya berupa pelaksanaannya luring yang mana dilaksanakan di Gedung Grand Artos Hotel Magelang Tetapi juga jalan yang ditempuh wisudawan untuk menyelesaikan studi.Wisuda ini diikuti sebanyak 81 orang yang berasal dari Program Diploma III Keperawatan STIKES Ngesti Waluyo.Dalam Acara Wisuda XXI STIKES Ngesti Waluyo tahun 2022 dari 81 Wisudawan D3 Keperawatan sebagian besar wisudawan mendapat gelar Cumlaude. Dalam acara wisuda juga terdapat penyerahan penghargaan 3 besar bagi wisudawan yang berprestasi dalam bidang Akademik dan 13 wisudawan berprestasi tingkat regional dan nasional.

            Hadirin dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala STIKES Ngesti Waluyo, Wakil Ketua Satu, Wakil Ketua Dua, Wakil Ketua Tiga, Kaprodi D3,Dosen , karyawan STIKES Ngesti Waluyo, Calon Wisudawan, Orang Tua Wisudawan, dan Tamu Undangan. Yang mana ketua dan wakil 1,2,3 Stikes Ngesti Waluyo menjadi dewan senat wisuda 2022 adapun ketua senat adalah Sapto Haryatmo, M.Kep.,Ns.,Sp.Kep

Foto : Vina Alvian Andarista wisudawan STIKES Ngesti Waluyo XXI 2022

Foto : Vina Alvian Andarista wisudawan STIKES Ngesti Waluyo XXI 2022

 Tentunya Acara Wisuda tahun ini memberi kesan yang bahagias seperti yang disampaikan peserta wisuda XXI Stikes Ngesti Waluyo Dalam penyampaian pesan kesannya, Vina Alvian Andarista mengatakan kalau merasa takut dengan kegagalan, tidak suka dengan kerja keras dan enggan bersaing secara sehat, lebih baik anda tidak kuliah. Karena kampuslah tempat anda akan ditempa dengan 3 hal tersebut yang segera akan dihadapi dalam dunia nyata.

“ Apalagi dalam proses perkuliahan saya sempat terganggu dengan adanya Pandemi Virus Covid-19 yang menyebabnya terganggunya proses perkuliahan, dimana terjadi LockDown bahkan proses kegiatan perkuliahan sempat dihentikan dan di lanjutkan dengan system daring, itu juga sempat membuat saya stress. Karena harus menyesuaian diri dengan kegiatan perkuliahan daring dengan begitu banyak problem seperti sinyal, kuota, dan juga mungkin ada yang mengalami kesulitan akses karena HandPhone / alat komunikasi lainnya yang tidak support.”

Semua itu, akan dilatih secara konsisten hari demi hari baik didalam maupun di luar lingkungan perkuliahan. Ini akan sangat  butuhkan sebagai bekal menghadapi kerasnya diluar sana.

Penulis : Fazarina Indah Dewi NA

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar