Bekal ketrampilan klinik, attitude dan etos kerja Mahasiswa STIKES Ngesti Waluyo ambil bagian dalam Bhakti Sosial Walubi 2023 di Kompleks Taman Candi Borobudur

Daniel Yoga Adi P.,Si.Pust. —> Sejumlah 25 orang mahasiswa Stikes Ngesti Waluyo Temanggung berpartisipasi dalam kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan yang diselenggarakan oleh Walubi dalam rangkaian perayaan hari raya Waisak tahun 2567 BE/2023. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari tanggal 30 dan 31 Mei 2023 bertempat di Taman Lumbini kompleks Candi Borobudur untuk pemeriksaan umum, mata, bedah minor, bibir sumbing sedangkan layanan operasi mata katarak dilaksanakan di RS Dr. Sudjono Magelang. Kegiatan yang melibatkan berbagai instansi ini didukung oleh tim medis dari TNI dan Polri. Mahasiswa Stikes Ngesti Waluyo yang terlibat kegiatan ini adalah mahasiswa semester 6 yang telah siap dengan bekal ketrampilan keperawatannya, dibagi dalam beberapa segmen pelayanan antara lain bedah minor sebanyak 15 orang, poli mata sejumlah 6 orang, layanan operasi mata katarak sejumlah 4 orang. Anita Shinta Kusuma, S.Kep. Ns., MAN Kaprodi D3 Keperawatan Stikes Ngesti Waluyo ikut mendampingi mahasiswa pada hari pertama, selanjutnya pada hari kedua Ketua LPPM Suci Artanti, S.Kep. Ns., MAN bergantian mendampingi di kompleks Taman Candi Borobudur.

Dalam penjelasannya Waket 3 bidang kerjasama Berlian Nutyashesti K., S.Kep. Ns., M.Kep. Sp. Kep. Jiwa. menyampaikan bahwa mahasiswa Stikes Ngesti Waluyo Temanggung sudah yang kesekian kalinya terlibat dalam kegiatan bhakti sosial yang diselengaran oleh Walubi. Meskipun statusnya mahasiswa namun dengan bekal ketrampilan klinik, attitude dan etos kerja sebagai perawat yang care maka mahasiswa siap diterjunkan dalam kegiatan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *